Jumat, 23 September 2011

Perjuangan Seorang Fans


Kemarin Rabu 21 September 2011, salah seorang idolaku datang menjejakkan kakinya ke Indonesia. HAN GENG. Ya, artis mandarin Han Geng atau yang biasa disapa Gege ini datang ke Indonesia untuk mempromosikan film terbarunya. Berhubung saya adalah fans koko Gege maka saya memutuskan untuk wajib mendatanginya di acara Dahsyat di RCTI.  Meskipun sendirian. Meskipun gak pernah kesana sebelumnya. Meskipun gak tau jalan. Meskipun gak tau mau ngapain disana. Meskipun belum tentu ketemu sang idola. Yang pertama aku lakukan adalah berusaha dan berdoa, siapa tau keberuntungan berada di pihakku.
Aku gak akan cerita tentang Gege kali ini, karena blog lain juga udah banyak banget yang mengupas tuntas perjalanan karirnya, mulai dari debut di Super Junior hingga sekarang melepaskan diri dan bersolo karir di China. Yang membuat aku tertarik adalah bagaimana perjuangan seorang penggemar. Pengagum. Pejuang. Aku sendiri heran saat melihat diriku berjalan tergesa di pagi buta yang biasanya kulalui dengan tertidur lagi. Aku heran merasakan jantung yang berdebar saat mobil Gege melintas lambat di tengah kerumunan fans yang lain. Aku heran merasa iri sekaligus senang karena ternyata banyak fans yang juga datang seperti aku.
Mungkin dulu aku sempat sepertimu atau yang lainnya, menganggap betapa tidak pentingnya yang seorang fans lakukan.  Tapi saat aku menjadi bagian dari kerumunan yang disebut fans ini, aku jadi mengerti. Jauh jauh datang dari luar kota hanya untuk bertemu idola yang berkunjung ke negeri ini. Membawa semua poster yang dimiliki. Mencetak banner besar bertuliskan beragam kata-kata cinta. Meneriakkan nama sang idola tanpa peduli rasa lelah. Menangis saat benar-benar melihat langsung sang idola melambaikan tangan padanya. Aneh memang. Lebay mungkin kata kalian. Tapi tahukah kalian, di tengah kerumunan ini aku merasa aman. Meskipun tak saling kenal tapi aku merasa sehati dan senasib. Membicarakan hal yang sama. Membahas kejadian yang sama-sama kita pahami. Memamerkan atribut idola yang sama meski beda jenis. Yaaah, biar gak susah dibayanginnya, coba aja amati para fans klub sepak bola, MU, Madrid, AC Milan. Bagi yang gak ngefans mungkin biasa aja, tapi bagi para fans tentu bangga menggunakan jersey klub kesayangan mereka. Yaaah, seperti itulah kira-kira.
Fans muncul dari adanya rasa kagum yang mendalam, bukan sekedar suka. Hmm, bisa bedain kan yaa, antara rasa suka, kagum, sayang, cinta. Mungkin aku bukan fans yang baik. Kadang aku juga sedih karena baru hanya bisa jadi fans yang pasif. Tapi kemudian aku berpikir, hey yang penting kan sudah berusaha. Mungkin kalo gak ada fans yang gigih maka kehadiran idola tidak akan jadi berita. Seseorang artis juga bisa menjadi terkenal karena adanya dukungan dari fans nya. Perjuangan Fans memang luar biasa…!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani