Jumat, 04 April 2014

balada auditor: travelling again~ yeay...

sooo, kali ini aku akan bercerita sedikit tentang perjalananku ke bulungan minggu lalu. yap. aku kembali ngaudit & diberi kesempatan untuk berjelajah… alhamdulillah… hehehe..
jadi ceritanya KAP ku dpt klien audit di tanjung selor, bulungan, kaltara. what?? iya bener, sekarang udah ada provinsi kaltara dan tanjung selor ini adalah ibukotanya. sebenarnya perjalanan samarinda - tanjung selor bisa ditempuh dengan pesawat. namun berhubung bandara samarinda kecil dan (sepertinya) bandara tanjung selor juga kecil maka kami berasumsi bahwa pesawatnya juga pasti kecil, yang terbang dibawah awan.
Berhubung agak seram klo naik pesawat kecil, dan agak takut juga karena ada berita pesawat hilang tak kunjung ketemu, maka aku dan seniorku memutuskan untuk mengambil jalan berputar. dari samarinda kami bertolak pukul 7 pagi ke balikpapan via jalan darat. kemudian dari balikpapan kami terbang menuju tarakan. tak lama setelah tiba di tarakan, kami meluncur ke pelabuhan dan naik speedboat! huaaa… this is my first time to use this kind of vehicle… perlengkapanku sudah komplit: jaket, & masker krn takut kena angin. udah siap minyak angin juga takut di tengah laut ntar mual. dan ternyataaaa… naik speed boat is so fantastic & fun!!! gak mual kok, gak pusing sedikit pun. malah enak, liat2 laut. hehehe.

sekitar setengah perjalanan kemudian, speedboat agak bergerak menepi dan terlihatlah hamparan hijau pepohonan. aku pikir mungkin itu lokasi yg kami tuju namun ternyata bukan… kami masih menyusuri tepi laut yg ternyata adalah muara sungai kayan. dan perjalanan berlanjut hingga ke dalam sungai. selidik punya selidik, ternyata memang tanjung selor itu letaknya di tepian sungai kayan. perjalanan satu setengah jam benar2 tak terasa. kami pun tiba dengan selamat di tanjung selor di sore hari. berhubung sudah sore, tentu saja kami tak langsung masuk ngaudit klien, capek tauk. hehehehe…
aku menghabiskan waktu di tanjung selor cuma 4 hari: 1 hari perjalanan kesana, 2 hari kerja, kemudian 1 hari utk perjalanan pulang. selama 4 hari tersebut kesan pertama yg terlintas di kepalaku tentang tanjung selor: SEPI. yup. jalanan sepi. paling mentok juga ramenya di lampu merah. mall? belum ada, maklum saja menurut penuturan klienku orang2 bulungan sini kalau belanja lebih suka ke tarakan sehingga perdagangan di bulungan sendiri cukup sepi peminat. oleh2 yg kami bawa pulang pun belinya di tarakan. tebak apa? produk malaysia. hehehehe. yaah lumayanlah, coklatnya enak buat cemilah hehe..
hmmm.. cerita apa lagi ya… kayaknya itu dulu deh, soalnya gak ada kejadian seru seperti nemu jodoh di tengah jalan (wkkkk). pokoknya ngaudit itu seru kok. apalagi klo berkesempatan keliling indonesia… tapi bgitu pulang langsung tepar hehehe…

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani