Kamis, 10 April 2014

balada auditor: berdendang tentang Bontang ;)

travelling bu auditor kali ini tak terlalu jauh dari hometown nya, ke klien di bontang. berhubung boss lagi asik ke luar kota juga, maka perjalanan ini disponsori oleh seniorku hahaha…
perjalanan ke bontang kami mulai di senin pagi, saat matahari masih malu2 untuk muncul. menurut rumor yg beredar, jln ke bontang jauh lebih bikin mabuk dibanding ke balikpapan. setelah aku alami sendiri, alhamdulillah aku gak mabuk. hehe. memang sih jalannya lebih jauh, lebih berliku, dan lebih hancur. banyak jalan berlubang, banyak truk besar lewat, tapi disisi lain pemandangannya banyak yg hijau and i love it.
sesampainya di bontang, kami langsung ke klien dan kerja semaksimal mungkin karena waktu kami hanya dua hari. bahkan makan siang pun kami makan di depan laptop. daripada repot dan lama nyari makan diluar, ya gak? hehehe.

hoiya, aku pernah cerita gak sih kalo masku tinggalnya di bontang… masku kerja di BLH bontang, sudah skitar 4 thn kayaknya. kantornya skrg pindah jauuuh skali dari kota, 20km lah kira2. sedangkan dy nge kos nya di kota, dan ternyata deket bgt sama hotel tempatku menginap. bahkan masku bilang, hotel itu dulu adalah kantor masku itu, makanya kosannya di deket situ…
kesan pertamaku tentang bontang adalah nyaman. menurut penglihatanku, kotanya rapi, dan bersih. gak terlalu bising, gak macet, polusi pun masih sedikit. udaranya masih cukup segar dan hawanya kayak di gunung tapi iklim tropis. tukang parkirnya rajin (eh). hehe iya, aku liat gak cuma satu kok, tukang parkirnya gak cuma semprit2 peluit, tapi rapikan barisan motornya, klo kita mau keluar dia yg nyiapkan dan kita tinggal brrrrmmmm. heheh..
kalo kalian ke bontang, kuliner khas nya adalah ikan. ikan bakar dan empek2 bontang biasanya jadi menu andalan. nyemmmm jadi laperrr haha…
tempat wisata? hwaduh aku juga kurang tau kalo itu hehe. sering denger sih tentang pantai beras basah. tapi ada yg bilang biasa aja, gak terlalu bagus. waah, gak bisa nanggapin lah aku. kan aku gak sempat jalan2 kesana jadi gak bisa memberi kesaksian. jangankan jalan2 ke berbas, keliling bontang aja belum kesampaian. hehehe.
selasa sore, begitu selesai ngaudit kami langsung capcus balik ke samarinda. lika liku jalan bagiku terasa seperti buaian ayunan: bikin ngantuk! hehehe. tapi sayang, gak berapa lama pasti ada guncangan krn jalan yg tidak mulus. oh yaa aku ingat ada daerah yg namanya gunung menangis. kata driver sih berhubung itu tanjakannya berliku panjang dan terjal sehingga banyak mesin yg meraung raung. haha bisa aja. tapi ternyata, klo dinihari memang ada suara tangisan katanya. aihhh…
alhamdulillah kami sampai samarinda dgn selamat. begitu aku safely landed at my bed, hujan turun dengan lebatnya. lets go to the dreamland! have a nice dream all… ;)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani