Selasa, 04 Maret 2014

sebuah cerita pengandaian

mungkin kalian klo mengalami kejadian menyebalkan, di sekolah, di kampus, di kantor, di jalan, atau dimana pun, pasti kalian biasanya cerita ke orang terdekat kan ya… apalagi klo lagi butuh saran, masukan, harus gimana lagi biar kebetean tidak berlanjut selamanya…
dan kali ini aku terpaksa cerita disini (daripada jadi stress tak terungkap hehe). pakai pengandaian yaa…
aku biasanya ranking satu di kelas. suatu semester aku pindah sekolah. anak2 di sekolah baru ini tergolong supel dan sangat senang bercanda, berbeda dengan teman2ku yg dulu. semua keadaan bisa dijadikan bahan bercandaan, mulai dari rambut si kribo, pipi si gembul, jualan si pedagang, sampai nilai si juara.

“ciyeee, dulu ranking satu terus kan yaa, pasti disini nilainya semakin meroket”
dan becandaan semacamnya. awalnya sih biasa aja. tapi sebenernya risih juga krn setiap saat pasti dibegitukan..
tiba saat pembagian raport, ternyata aku tidak dapat ranking. sebenernya memang bikin sedikit sedih, tapi gapapa lah kan bisa diperbaiki. tapi yg bikin aku kesal, teman2ku kembali membuat lelucon semacam itu setiap saat.
saat aku terlihat lesu (padahal belum sarapan): ciyeee lesu nih yeee gak dapat rangking.
saat aku terlihat bersemangat belajar (padahal emang pelajarannya menarik): ciyeee jadi rajin belajar nih demi dapat rangking.
bahkan saat aku makan (kan emang jam istirahat, gimana sih): ciyeee makan dulu yaa biar semangat lagi mengejar rangkingnya….
yaaa ampuuuuun…
dan kalau aku tanggapin sambil marah (apa sih ciye ciye terus): hahahaha ciyeee dia marah, berarti beneran nih sedih karena gak dapat rangking.
dan kalau aku tanggapin becanda juga (iya doong, harus rajin belajar): hahaha ciyeee kayaknya emang beneran niat banget kejar rangking….
alamaaaak… serba salah nih…
aku emang kepingin dapat rangking. yaa tapi aku juga gak mau klo dapat rangking CUMA demi mengabulkan harapan si tukang becanda. aku pengen klo aku dapat rangking yaa karena memang Alloh kasih sesuai usahaku. bukan karena aku dipanas2in. ngerti kan ya maksudnya?
trus aku pernah juga tanya si gembul, emang kamu gak risih dibecandain fisikmu? dia bilang yaa risih tapi klo bilang pun takut ada yg tersinggung, takut di cap sok eksklusif gak mau dibecandain… apalagi kita sudah akrab…
trus aku bilang, kamu takut dia tersinggung kalau kamu menyatakan padanya ketidaksukaanmu atas suatu kebiasaan buruknya padamu? harusnya sih dia yang (duluan) mikir takut kamu tersinggung atas kebiasaan buruknya itu…
non sense… entah dia merasa kamu gak bakal tersinggung, atau dia merasa bahwa kebiasaannya itu tidak buruk…
apapun alasannya, takut keakraban sirna lah, takut dia marah lah, justru sebagai orang yg merasa ‘akrab’ dengannya yaa harus mengingatkan bahwa kebiasaannya itu tergolong buruk sekali dan kau terganggu…
benar gak sih pemikiranku ini… coba bayangkan deh, gimana jadinya kalo kebiasaan buruknya itu berlanjut sampai tua krn gak ada yg mengingatkan? dy terus becanda atas kekurangan temannya dengan cara yg menyebalkan. siapa yg tau ada berapa jumlah orang yg tersakiti hatinya…
ada orang yg dari luar selalu terlihat kesal, padahal di dalam hati sudah memaafkan. ada orang yg dari luar terlihat ceria selalu tertawa, padahal dalam hati ia menangis, merintih pada Tuhannya tak tau harus berbuat apa. biarlah Yang Maha Adil yang membalas…..

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani