Kamis, 22 September 2016

balada auditor: yogyakarta (again)? sure...!

Kali ini bu auditor berkesempatan pergi ke Yogyakarta dalam rangka pelatihan audit BPR... Btw, ini kejadiannya udah agak lama sih, sebulan atau dua bulan yg lalu mungkin hahahay. Meskipun ini bukan pertama kalinya aku ke Yogya, dan cuma dua hari, tapi tetep seneng lah kesana... Siapa yg gak seneng ke Yogya? Menurutku, Yogya itu kota yg lovely. Cocok buat bulan madu (eaaaa), ato liburan dan jalan-jalan.. Bahkan kunjungan kerja pun jadi menyenangkan kalau ke kota ini...
Dulu aku pernah ke Yogya, pas kakakku masih kuliah di salah satu ptn disana. Kesan pertamaku : Yogya itu makanannya murah. hahahaha. Dan ternyata selang beberapa tahun aku kesana lagi, kesan itu masih belum bergeser. Entah aku yg terbiasa tinggal di kalimantan nan mahal, atau memang di Yogya selalu murah. Jadi pengen kuliahin adekku kesini... Bisa gak ya... hehehe..

Hal yg berubah dari Yogya sepintas hmmm apa yaa.. oh... ada transjogja. Semacem busway kayak di Jakarta. hahaha. Mungkin kalo aku disana semingguan (libur dan bukan pelatihan), aku pasti nge bolang keliling2 hahaha... Aroma (?) kota itu masih gak berubah, manis teduh tapi hangat (?). #abaikan Pendatangnya tambah banyak, atau mungkin cuma perasaanku krn aku jalannya di daerah wisata hahaha.. Maksudku, dulu aku kalo ke Yogya, sepanjang jalan semua orang pake bahasa jawa. kecuali turis. ah entahlah...

Berhubung pelatihannya dari pagi sampe sore, maka aku dan teman-temanku berpetualangnya malam-malam. Dan tetap seruuuu... bangeeeet... Wisata kuliner... Beuh udah enak, murah pula. Entah memang aku suka makanan disini, atau aku tipe pemakan segala, soalnya menurutku semuanya enaaaak hahahaha. Malam2 kita minum2, eits maksudnya minum wedang ronde jahe di pinggir jalan deket rel dan deket malioboro (lupa nama daerahnya apa hahahah). Meskipun rada bergidik karena banyak kuda bolak balik lewat, tapi itu justru yg berkesan. Mungkin aneh, tapi iya, aku lebih deg2an liat kuda lewat didekatku dibanding kereta api lewat di dekatku hahahah...

Malam terakhir di Yogya, setengah merengek (hahahah) aku minta diajak jalan ke alun-alun dan beringin kembar khas Yogya. Aku penasaran buangeeeet. Dan ternyata disana rameeeee. Gak jadi merinding hahahah. Alkisah katanya sangat jarang orang yg bisa melintas halaman alun2 tepat diantara kedua beringin itu. Aku coba pertama kali: gagal. Coba lagi: gagal lagi. Entah sudah berapa kali aku coba gagal melulu. Sampe diketawain abang2 jualan disana krn aku melencengnya sampai hampir nabrak dagangan dia. Bwahahahaha.. Lalu dengan terpaksa kita pun pulang. Arrrrgh,, masih penasaran ini hahhahaha.

Sayang sekali aku waktu itu sedang kekurangan donatur, ke sana juga mendadak, jadi gabisa hunting macem2 hahaha. *cries inside* Padahaaaaalll... Klo mau hunting2 barang murah di Yogya buanyaaaak. Aku hanya cukup berpuas hati membeli segelintir saja. Harus cukup puas dgn berjalan ke seluruh stan dagangan di malioboro sembari sok2 nanya harga (nanya doang T.T). Sambil memberi tatapan setengah tak rela pada sederet oleh2 khas sana, seakan mataku bisa berkata "awas yaa kalian, lain kali aku kesini aku sudah tau mau beli apa aja..." hahahhaha...

For sure I'll visit you again, Yogya. Be aware... Masih banyak yg belum kesampaian hahahaha... inilah Yogyakarta, kota dengan sejuta dendam yg tak terpuaskan: aku akan kesana lagiiii...! Lihat saja nantiiii....!!!
*lalu ditimpuk sendal sama orang yogya* hahahahaha

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani