Jumat, 04 Oktober 2013

[udah lewat] Jalan Jalan ke Jatim Park

Sebenernya ini acara jalan-jalannya udah jauuuuh lewat, tahun lalu kayaknya hehe. Tapi begitu aku (sempat) ubrek-ubrek laptop dan eh ketemu foto-fotonya, jadi kepengen kesana lagi. Emang recommended? Banget! Bagi pencinta binatang. Bagi tukang narsis eh maksudnya yg hobi fotografi hihi. Bagi yg butuh liburan. Yap. Pokoknya waktu itu kalo aku sih bener-bener seneng bisa jalan ke sana. Kalo mau nanya arah jalannya, aku kurang tau yaa kan aku pendatang juga disana hehe.
Jadi pertama-tama nanti kita bakal ketemu "tikus air" yang menjadi tanda bahwa anda memasuki wilayah 'kebun binatang'. Karena areanya yg luas, ada jasa penyewaan sepeda listrik kalo gasalah, jadi buat yg merasa kurang kuat jalan jauh, mending nyewa aja tuh daripada pingsan hehe. Ada banyaaaaak binatang di Batu Secret Zoo ini mulai reptil, unggas, hewan air, mamalia herbivora hingga karnivora favorit ku: kucing besar. XD
Baiklah, karena bagian favorit ku disana adalah bagian kucing-kucingan (meoow!), maka aku akan dengan bersemangat cerita tentangnya.

Pertama memasuki bagian kucing-kucingan (meoow!), kita akan disuguhi dengan betapa cantik dan menawannya macan bengala (kalo gasalah), itu loh, semacem harimau tapi agak gede dikit, loreng nya hitam putih jingga (iya gak sih). Lalu para tetangganya juga sejenis harimau, mulai dari harimau putih, harimau jawa, dll dk (gak apal hehe). Lalu waktu itu sih kebetulan si harimau putih baru aja punya anak, nah si anaknya ini (paling usianya beberapa hari) dipajang di meja dan kita diperbolehkan untuk berfoto LANGSUNG di sampingnya... Oh myyyyy... Coba liat ini fotonya:

Itu ANAK macan loh, bayangin! Kayaknya gedean dia daripada aku ulalaa u_u' Waktu aku berfoto sama si baby manis nan galak ini, si abangnya bilang, "gapapa kok foto deket-deket asal jangan kesentuh aja apalagi ekornya." Si baby macan putih ini masih belum dikikir kuku dan giginya, kan masih kecil. Makanya musti ati-ati soalnya gigi dan cakarnya masih tajem asli bro.
Gak lama setelah 'sesi foto' dengan baby white tiger nan galak itu (its almost always roars all day!), aku beranjak ke pesona kucing-kucingan (meoow!) lainnya, yaitu singa! Singa pertama yang kita liat adalah singa putih. FYI, besar kepalanya saja sepertinya dua kalinya besar kepalaku. Aku rasa kalo dia disuruh gigit kepala manusia, pasti bisa langsung putus dengan mudah! Yang menarik di kawasan singa-singa-an ini (rrawr!), ada konter 'pancing singa', dimana kita membeli sepotong ayam (10.000an) untuk ditaruh diujung kail pancingan kemudian dilempar ke kawanan singa yg besarnya segede sapi itu. Posisinya kita ada di teras lantai dua (ato satu setengah ya?) dan si singa ada di daratan di bawah akan LOMPAT meraih daging di kail pancing tersebut. GLEK! Gak pake ngunyah, langsung telen bro! Pantes aja badannya gede, patut ditiru tuh kalo pengen cepet gede *loh hahaha. Sumpah yaaa, seandainya bisa aku pengen pelihara baby lion / baby tiger / baby leopard / baby cheetah / baby jaguar / sejenisnya... Oh myyyyyy, that big cat is so cute, lovable and cool yet, like a boss... B-)
Oh ya, tentang Jatim Park ya (sampe lupa haha), habis kita keluar area Zoo, kita masuk ke semacam taman bermain. Ada semacam mini jet-coaster, odong-odong dan rekan rekan, lumayan seru laah (padahaaal aku gemeteran dalam arti harfiah haha). Habis itu kita ke museum, gak kalah keren bro buat foto-foto! Nih ya contohnya:
nah di museum nya tuh masih ada banyaaak lagi hewan-hewan awetan yang berpose hehe...
Yak sekian dulu yaaa :) Bagi yang mau jalan2 ke jatim park, super recomended bawa kamera, dan bawa duit yg cukup ya, hehe (pengalaman hihi). Kali aja laper, ato kalap pengen beli souvenir haha..





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani