Sabtu, 06 Oktober 2012

numpang nyampah

Biasanya aku nyampah di blog-ku yg satunya, tapi sekarang dy lagi maintenance T^T. Sebenernya enak juga sih nge-blog di blogger, tapi berhubung aku sudah pe-we dengan blog yang itu maka aku jarang nyampah di sini. Oh ya, perlu diketahui, aktivitas nyampah ku disana sangat amat produktif, bikin sakit mata. Sampai temen2ku sendiri aja jarang buka saking gak penting nya (justru begitu yang aku cari. hehe).
Baiklah, topik nyampah kali ini apa ya? Galau kerja? Udah sering. Galau jodoh? Mainstream. Gimana kalau kita bicarain cita-cita? Ya, cita-cita. Jujur deh, aku ngaku bahwa aku sama sekali gak tau apa itu auditor sampai aku dapat mata kuliah auditing! (trus musti bilang "WOW" gitu? IYA!) Dulu aku pikir malah auditor itu ada hubungannya sama auditorium. Hehehe.

Cita2ku waktu kecil macem-macem: presiden, ilmuwan, astronot, detektif, guru matematik. Aku suka pelajaran matematik dan ipa. I so damn love math and science, that time. But unfortunately, aku gak jodoh dengan hal-hal scientifik itu lagi. Pas aku kuliah, gak ada lagi namanya hapalan trigonometri, logaritma dan inferensial yang aku hapal diluar kepala. Saking diluarnya, sekarang aku udah gak inget apa-apa lagi. Nyesel? Gak juga. Kan aku yang milih untuk banting setir gini.
Aku jadi ingat salah satu obrolanku dengan (almh) ibuku dulu. Katanya kalau aku memang suka banget berhitung & matematika, aku bisa kerja di bank. Kerjanya gak terlalu capek dan gajinya lumayan, lagipula cocok buat perempuan. Sekarang setelah aku nyari-nyari kerja begini, aku jadi teringat perkataan beliau. :')
Mungkin gak semua orang suka pelajaran ipa, semua punya minat dan bakat di bidangnya masing-masing. Yang sukses adalah yang mampu menemukan bakat di bidang yang ia minati dan kemudian menekuninya dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ia punya. Aku berminat pada bidang misteri & kasus2 seperti detektif, tapi aku gak punya bakat untuk curiga karena aku orang yang mudah percaya. Mungkin aku gak terlalu berminat dan berbakat di bidang akuntansi, tapi siapa tau disitulah tempatku. Yaaah, hal2 semacam itu kan tidak kita ketahui dengan pasti kalau belum dicoba..
(Tuh kan, nyampahnya panjang banget. Bener-bener gak ada hubungannya antara yang pengen dibahas dengan yang actually dibahas. hehehe).
Cita-citaku selanjutnya adalah menjadi penulis terkenal! Aku suka baca berbagai buku dari kecil, dan itu membuatku berimajinasi: gimana yaa kalau aku buat buku juga. Aku juga suka menulis diary (hahaha!), dan itu berlanjut sampai ada yg namanya diary online a.k.a. BLOG. hehehe. Aku terkagum-kagum sama orang yang bisa demikian pandai merangkai kata-kata. Aku juga kagum dengan tulisan teman-temanku, begitu sistematis (meski tanpa sadar), dan begitu 'kena'. Gak kayak aku yang yaaaa asal nulis aja begitu pengen. hehehe.
Dan masih ada segudaaaaaaaaang lagi cita-cita anak kecil yang aneh2. Misalnya. Bercita-cita ingin bisa menciptakan barang ajaib seperti pintu kemana saja di film kartun doraemon. Bercita-cita ingin bisa mengembangkan superpower. Ingin bisa menemukan planet lain yang bisa dihuni. Ingin bisa berkomunikasi dengan hewan dan tumbuhan. Ingin menjadi pengendali elemen. Hwahaha! Itu mah bukan cita-cita, tapi keinginan abnormal!! hehehe :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani