Sabtu, 06 Oktober 2012

galau berjenjang

Saat ini aku lagi galau mikirin mau kerja dimana. Di kalimantan kah? Di Jakarta kah? Di Jawa kah? Pekerjaan seperti apa? Mau yang bagai mana? Kapan? Atau perlukah ambil S2? Atau memungkinkan kah mendaftar jadi PNS? Yaaah.. Semacam itu lah..
Setelah di pikir-pikir lagi, ternyata manusia itu selalu galau ya? Dikit-dikit digalau-in.
Pas masih sekolah, galau mau masuk ekskul apa, galau mau lanjut pendidikan di mana. Udah kuliah, galau mau masuk kuliah apa  nggak (parah hehehe), galau mau ambil magang di mana, galau topik skripsi. Udah lulus kuliah, galau mau ngapain lagi, galau milih kerja/S2/nikah (what?!). Udah kerja nanti galau penempatan, galau gaji, galau kerjaan. Yang udah nikah, galau mau punya anak, galau urusan rumah tangga, galau beli perabot. Yang S2 galau topik tesis, galau cari kerja apa masuk S3 lagi. Udah sukses pun pasti nanti galau: mau ngapain lagi. Ntar kalo udah tua baru deh pada galau, masuk surga gak ya kira2. :'( huweee kenapa pikiranku jadi panjang begini....
Intinya sekarang aku lagi pada tahap galau baru lulus kuliah. Dari sekian juta tempat kerja yang buka lowongan dan sekian ribu (lebay) yang aku tawari cv, hanya sepersekian yang menawari aku ikut tes & interview (dan belum tentu diterima). Huwaaah, sepertinya ini lebih susah daripada sebar kuesioner deh... Kadang-kadang, kalau liat temen2 yg udah 'wow' kerja di tempat yang kita idamkan maka mendadak kita merasa minder. Oops...gak boleh minder! Boleh rendah hati, tapi jangan rendah diri. Aku jadi inget perkataan salah satu bapak yang interview aku "sikap kita harus tetap rendah hati, bukan rendah diri."
Di luar sana pasti ada satu dari sekian juta pekerjaan yang menunggu kita, cuma belum saling bertemu saja (sama kayak jodoh, hehehe #ups).. Tetaplah berusaha semaksimal mungkin! Semangat! :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani