Selasa, 07 Mei 2019

Namanya juga trauma

Hollaaa.. Daku hadir lagi setelah kemarin tenggelam dalam lautan laporan pajak tahunan huhuhu... Kuingin numpang curhat dikit, terlalu sepele buat dicurhatin sih, tapi kadang ganjel juga (ribet u mbak) wkwkwk.
Namanya juga trauma. Hmmm kira2 bu auditor satu ini trauma apaan yak. 

Urgh. Klo diinget2 lagi rasanya down lagi eh wkwkwk. Aku trauma "dirasani kuru" yen jare wong jowo. Opo yooo Indonesia ne... I just didn't like body shaming. It's hurt me over and over again. Wkwkwkwk lebay eh. But. Seriously. I hate it.
Jadi gini. Biasanya habis lembur2, aku dan temen2 kantor pada hunting tempat massage yg enak. Maklum lah. Kepala puyeng, pundak pegel, punggung rasanya patah2. Nah tahun lalu kalo gasalah, kita pergi ke sebuah salon baru. Namanya juga salon perawatan badan, jadi yaa ekspektasinya badan kita dirawat baik2 oleh terapis nya. Tapi yg ku dapat malah komentar tak enak huhuhu.   Iya sih cuma macem kayak basa basi gitu. "Ih mbak nya kurus bangett" "jadi gak tega mau pijitin".  Ih itu rasanya bener2 tak terkatakan. Dan emang salon nya juga kurang pro, mijatnya juga gak sesuai ekspektasi, basa basinya gak penting huhu, tempatnya juga gak terlalu nyaman. Kondisi fisik dan pikiran lagi suntuk setelah kmrn2 lembur. Walhasil bukannya tambah fresh, aku malah jadi badmood.  Dan sampe bulan2 berikutnya, tiap temenku ajak pijat aku selalu menolak. Bahkan meskipun dibilang ini salonnya beda.  Aku cuma pijit2 sendiri aja di rumah pake balsem. Huhu padahal pengen wangi2 juga, tapi namanya juga takuuuuuuttt. Gara2 sekali zonk itu aja, aku jadi takut dipijitin orang lain. Bener2 yg takuuuuut bgt.
Lalu kemarin, setelah sekian lama aku takut dan selalu menolak diajak ke pijat, akhirnya aku memberanikan diri. Temen2ku pada jamin, terapis nya sopan2, ruangannya tertutup, pijatannya enak, pokoknya mereka udah sering lah kesana. Selain itu badanku emang udah pegel2 buangettt, lembur terus dari pertengahan bulan maret sampe akhir april, plus masuk hari minggu segala.
Awalnya, sebelum sampai sana aku bilang ke temen2ku, aku ambil paket creambath & pijat pundak aja. Masih gak berani tuh pijat full body. Segitu takutnya emang.  Lalu pas sampai sana, baru deh aku liat2 sndiri, tempatnya tertutup dan nyaman, terapisnya sopan & pendiam2, bukan muka mak2 nyinyir gitu... Akhirnya akupun ikut paket full body juga. Asli deg2an.  Udah tutup mata aja aku. Eh ternyata terapis ku sopan bangettt. Langsung pijat. Sesekali nanya yaa cuma tinggal dimana, ini mau yg wangi apa, gitu2 aja. Huhu.  Lega rasanya.
Pasti banyak yg heran, emang beneran bisa bikin tertekan sampe trauma gitu yaa, padahal cuma omongan aja, gak sampe ngolok2. Kan bisa tinggal ngomong balik, jawabin saya gak suka yaa digituin. Huhu tapi gabisa gaes. Klo yg diomongin jleb, itu auto mingkem hamba. Wkwkwwk. Yg ada aku malah emosi doang, mbathin, gak bakal lagi aku pijat kalo belum naik 10 kilo!  Tapi masalahnya aku emang gak naik2 beratnya wkwkwkwkwk... Jadilah makin gak berani aku... 
Body shamming itu jahat bgt gaesss... Mungkin dikira yg (maaf) gendut2 aja yg tersinggung soal fisik.. padahal yg cungkring2 macam orang2an sawah kayak saia ini juga punya hati gan, meskipun kecil..  weits lah.. pokoknya, yg body nya belum ideal, itu pastiii lah ada keinginan utk punya body ideal. Meskipun kelihatannya santai aja. Meskipun malah becandain sendiri soal body nya. Meskipun ngakak paling nyaring kalo ada yg becanda soal tubuhnya. Jauuuuh di dalam lubuk hati terdalam, pasti pengen normal juga. Hehehehe...
Dan jangan dikira yg keliatan santai itu gak ada usahanya sama sekali. Pasti lah udah usaha, bahkan mungkin segala mitos pun udah dicoba, tapi yaa emang gabisa berubah mau gimana lagi wkwkwkwk. Ini aku cuma satu mitos yg belum kucoba: melahirkan.  Kata orang2 habis melahirkan nanti jadi megar. Wkwkwkwk ada2 aja saran orang mah. Boro2 melahirkan, hamil, pegangan sama cowok aja belum pernah aku mah..
Aih jadi kemana2 ceritanya  intinya, jangan body shaming ya gaesss.. cari candaan lain, basa basi lain, okayy wkwkwkwk..
Apalagi ini gak lama hari raya. Huft. Hindarin deh basa basi macam "iiih kok gak gemuk2/gak kurus2 sih kamu", mending bahas apa kek, kue lebaran, karpet baru, kucing tetangga, wkwkkwwk.. okaaaayy... 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani