Kamis, 21 Februari 2013

balada auditor: traveller gretongan

"ihiiiiy, naik garuda  nih yeee,, hotelnya bintang berapa tuh? hihihi"
"cieeee, jalan-jalan nih ke papua, jangan lupa oleh2 yaaak"
"asiiiik,, ntar di lombok klo nemu bule cakep kenalin ke gue yaa..."
Para auditor yang digodain cuma mesem-mesem aja. "Loe kira gue sempet jalan2, tidur aja kagak", si auditor bersungut-sungut dalam hati.

Hmmmm,, sebenernya ini adalah sisi "bahagia" jadi auditor. Travelling gratisaaan!! Transport ditanggung, hotel disiapin, makan direimburse, kurang apa lagi coba? *dalem ati: jodoh* :)))
Sebenernya tiap KAP pasti beda-beda kebijakannya untuk auditor yang ditugaskan ke luar daerah. Tapi rata-rata, pasti si klien nyiapin hotel / tempat nginap yang layak. Kalo penugasannya lama (kayak aku nih di srby 3bulan lebih brooow!) kalian sempet tuh jalan-jalan, wisata kuliner, klo masih ada waktu luang boleh juga tuh lembur sabtu-minggu hehehe. maniak lembur emang auditor ini, harap maklum yak...
Aku juga pernah ditugasin ke tempat yang WOW banget (pulau Lombok! omg omg omg) dan sayangnya cuma 3 hari. :( jangankan mau jalan-jalan ke pantai, beli oleh-oleh, nyelesaikan reportnya aja dipesawat... -,- ntar deh ksana lagi buat bulan madu :3 hehehe.
Enak loh klo jadi auditor yg bisa "loncat" dari satu kota ke kota lain ke pulau lain. Nambah pengalaman, ngeliat langsung pengalaman tinggal di kota orang. Ngerasain suasana malam (baca: lembur) di kota orang -,- hehehe. Itu baru penugasan kerja, belum kalo outing tahunan, acara jalan2 (macem outbond gitu) yang diadakan kantor pasti lebih asik.
Kalo emang seneng banget jalan-jalan, lulusan accounting dan bersedia ditugaskan ke berbagai wilayah indonesia, coba deh pertimbangkan buat jadi auditor. *kayak buka lowongan aja nih aku, hahaha*
salam lemburrrr! x___x

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Happy Cat Kaoani